Categories > Original > Historical

ahmad heryawan Kredit bank bjb

by malikawulmulki 0 reviews

gubernur jawa barat ahmad heryawan atau aher dan bank jabar banten atau bank bjb

Category: Historical - Rating: G - Genres: Crossover,Drama,Parody - Warnings: [!!] - Published: 2018-02-23 - 222 words - Complete

0Unrated
Sementara itu, bank bjb PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat Banten atau bank bjb sukses membangun pengembangan bisnis dan usaha Koperasi Unit Desa Puspa Mekar di Bandung Barat yang sempat melalui program kredit koperasi.
Pada tahun 1999, Koperasi Unit Desa Puspa Mekar berdiri dan menjalankan kegiatan usaha pada bidang penampungan susu sapi di Desa Cihanjuang, Kabupaten Bandung Barat.
Ada lima orang pengurus dan memberdayakan sumber tenaga dari peternak susu sapi setempat.
Djatnika tidak kemudian diam. Ragam usaha seperti permohonan pinjaman kepada pihak perbankan sering dilakukannya. Namun hasilnya nihil. Pasalnya beberapa bank yang dikunjungi tidak menyanggupi besaran pinjaman yang diharapkan Djatnika.
Hingga akhirnya Djatnika bertemu dengan salah satu Account Officer bank bjb Kantor Cabang Padalarang. Pertemuan tersebut berlanjut pada kesepakatan kerja sama berupa peminjaman kredit oleh kedua pihak.
Bukan hanya soal pemasaran karena kini Koperasi Puspa Mekar mampu menghasilkan 15 ton susu per hari dari sebelumnya yang hanya tujuh ton. Dengan memperdayakan peternak susu di Kecamatan Parongpong, Ngamprah dan Cisarua.
Pada tahun 2014 lalu, Djatnika resmi mengangkat tiga orang sebagai pengurus koperasi dengan mempekerjakan lebih dari 30 pegawai. Itu semua terjadi setelah Djatnika mendapat bantuan kredit dari bank bjb.
"Dulu sempat berpikir untuk selesai. Rumah mau disita dan punya banyak utang. Hingga akhirnya kembali membaik setelah bergabung dengan KPSBU. Tapi kini setelah dibantu bank bjb, semuanya jauh lebih baik lagi. Alhamdulillah. Terima kasih bank bjb," ujar Djatnika
Sign up to rate and review this story