Categories > Anime/Manga > Kekkaishi

Kasus Bank BJB Syariah Korupsi dan Siasat Deregulasi

by auroratriputri 0 reviews

Sumimura Yoshimori kasus bank bjb syariah korupsi dan siasat deregulasi di Indonesia

Category: Kekkaishi - Rating: G - Genres: Romance - Characters: Sumimura Yoshimori - Warnings: [!] - Published: 2018-03-20 - 261 words

0Unrated
Kasus bank bjb syariah korupsi Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa deregulasi dapat menjadi salah satu strategi yang penting untuk mencegah praktik korupsi.
"Salah satu strategi pencegahan korupsi yang kita tekankan adalah pentingnya deregulasi. Kita akui regulasi yang melindungi kepentingan publik, sangat-sangat penting, tetapi setiap regulasi seperti pisau bermata dua," kata Presiden Joko Widodo di Jakarta, Senin (11/12/2017)
Presiden Jokowi menyampaikan hal ini dalam acara Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia 2017 dan Peresmian Pembukaan Konferensi Nasional Pemberantasan Korupsi Ke-12 serta Peluncuran Aplikasi e-LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara) di Hotel Bidakara pada 11-12 Desember 2017.
Kasus bank bjb syariah korupsi "Setiap aturan, setiap izin dan setiap persyaratan punya potensi menjadi objek transaksi, objek korupsi," ungkap Presiden.
Ia pun mengkritik sejumlah persyaratan dalam pengurusan regulasi perizinan malah berubah menjadi izin itu sendiri jumlahnya bahkan mencarapi ratusan.
Kasus bank bjb syariah korupsi "Sekarang kita blak-blakan saja, birokrasi cenderung menerbitkan sebanyak mungkin peraturan, sebanyak mungkin izin, sebanyak mungkin syarat, dan banyak sebetulnya yang sebelumnya itu syarat kemudian diubah jadi izin, banyak sekali, sebetulnya hanya syarat tapi jadi izin," ujar Presiden.
Akibatnya akan timbul hubungan transaksional antara regulator dengan masyarakat.
"Perizinan kita ini bukan lagi puluhan tapi sudah ratusan. Semua pakai izin, minta ini pakai izin, mau berusaha ini pakai izin,” kata Presiden.
Kasus bank bjb syariah korupsi “Banyak yang suka menerbitkan aturan tidak jelas, menggunakan bahasa abu-abu, kalau nanti minta surat klarifikasi, malah surat klarifikasi pun bisa jadi objek transaksi, artinya regulasi, aturan perizinan sekarang potensial jadi alat pemerasan, alat untuk transaksi. Saya kira cara-cara seperti ini tidak boleh kita teruskan, tidak boleh kita biarkan," imbuh Presiden Jokowi.
Sign up to rate and review this story